Begini Kondisi Asnawi Mangkualam, Bisa Tampil Melawan Irak?

Minggu, 14 Januari 2024 – 10:01 WIB
Begini Kondisi Asnawi Mangkualam, Bisa Tampil Melawan Irak? - JPNN.com Jogja
Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

Menjelang laga penting tersebut, kondisi kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar dipertanyakan.

Dari tiga kali uji coba menjelang Piala Asia 2023, Asnawi hanya bermain 20 menit saat melawan Iran (9/1), itupun dia sebagai pemain pengganti.

Pemain Jeonnam Dragons itu diistirahatkan supaya tampil prima saat berlangsungnya turnamen paling bergengsi di Benua Kuning yang sudah dimulai sejak Jumat (12/1).

Asnawi mengaku kondisinya kini sudah membaik dan siap tampil melawan Irak.

"Ya, kondisi saat ini sudah baik karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan. Pada pertandingan pertama melawan Irak saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," kata Asnawi Mangkualam.

Pertandingan besok menjadi sangat penting untuk langkah skuad Garuda di dua laga berikutnya melawan Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1). Apalagi, Shin Tae-yong dan PSSI menargetkan timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Peluang itu cukup terbuka, meski harus bersaing dengan Jepang, Irak dan Vietnam. Tim Merah Putih setidaknya bisa mengincar satu tempat dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam kurang fit saat laga uji coba. Bagaimana saat pertandingan perdana Piala Asia melawan Irak?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia