Timnas Indonesia Menatap Vietnam, Shayne Pattynama Siap Bermain

Kamis, 18 Januari 2024 – 11:01 WIB
Timnas Indonesia Menatap Vietnam, Shayne Pattynama Siap Bermain - JPNN.com Jogja
Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia langsung mengalihkan fokus pada laga melawan Vietnam seusai kalah 1-3 atas Irak saat melakoni pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023.

Pemain bertahan Timnas Indonesia Shayne Pattynama mengaku siap untuk diturunkan pada laga penting melawan Vietnam. Shayne mengaku kondisnya sudah membaik.

“Ini adalah hari pertama saya latihan. Saya kembali kesini kemarin, kondisi saya tak buruk, saya harus beradaptasi dengan cuaca karena di sini panas, tetapi latihan hari ini bagus dan saya harus menyesuaikan diri dengan cepat,” kata Shayne seusai berlatih pada Selasa (16/1).

Menurut Shayne, mereka harus memetik pelajaran penting dari laga melawan Irak agar bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan melawan Vietnam dan Jepang.

Shayne mengatakan Vietnam bermain bagus saat melawan Jepang.

"Kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” katanya.

Namun, dia mengaku tidak begitu tahu banyak mengenai pemain-pemain Vietnam.

“Saya tak tahu banyak mengenai pemain-pemain mereka, tetapi mereka cepat dan memiliki penguasaan bola yang baik. Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami dan harus lebih fokus pada tim daripada memikirkan tim lain,” ujarnya.

Timnas Indonesia harus meraih poin saat melawan Vietnam untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya Piala Asia 2023.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia