PSS Sleman Sudah Fokus Melawan PSM Makassar

Rabu, 06 Maret 2024 – 21:42 WIB
PSS Sleman Sudah Fokus Melawan PSM Makassar - JPNN.com Jogja
Latihan PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman harus sudah mulai mempersiapkan diri untuk laga pekan ke-28 melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Jumat (8/3).

Tim berjuluk Super Elja itu harus bangkit dari kekalahan yang mereka dapat di kandang Persebaya Surabaya akhir pekan lalu.

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic mengatakan tidak mudah bagi tim pelatih untuk mempersiapkan diri dengan waktu yang cukup mepet. Namun, hal itu tidak boleh jadi alasan bagi mereka untuk tidak tampil maksimal.

“Sangat sulit untuk mempersiapkan diri setelah pertandingan pada jam 3 sore dan kami hanya punya waktu lima hari untuk persiapan pertandingan berikutnya. Saya akui sedikit rumit bagi kami tim pelatih karena semua klub berada dalam situasi yang sama. Tidak ada kata lain, kami harus berjuang keras pada pertandingan besok,” ujarnya seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu pagi (06/03).

Meski tidak tampil konsisten dalam lima pertandingan terakhir, Risto menegaskan bahwa anak asuhnya dalam motivasi yang besar untuk pertandingan melawan PSM Makassar.

“Mengenai pertandingan menghadapi PSM, menurut saya sangat sulit karena mereka tim yang sangat bagus. Namun, saya percaya bisa melewati hal tersebut. Para pemain pun sudah berkomitmen untuk mendapatkan tiga poin. Mereka punya mentalitas kuat dan mereka akan memberikan segalanya dan kami berusaha sebaik mungkin,” ujarnya.

Berkaitan dengan kondisi yang terjadi di internal PSM, Coach Risto tidak terlalu banyak memberikan komentar. Menurutnya, hal tersebut malah patut diwaspadai karena bisa menjadi motivasi kuat PSM meraih kemenangan.

“Kami harus bersiap untuk itu dan tidak terlalu memikirkan masalah yang mereka hadapi. Saya rasa bukan pertanyaan besar yang akan kami pikirkan mengenai hal ini. Kami harus memikirkan pertandingan, fokus pada pertandingan, fokus pada pekerjaan, dan melakukan tugas kami,” pungkasnya.

PSS Sleman sudah berangkat ke Balikpapan untuk menghadapi PSM Makassar pada Jumat mendatang. Mereka ingin bangkit dari kekalahan pekan lalu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia