Instruksi Coach Risto di Tengah Kompetisi Padat PSS Sleman

Kamis, 07 Maret 2024 – 10:26 WIB
Instruksi Coach Risto di Tengah Kompetisi Padat PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic (kanan). Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Setelah bertandang ke markas Persebaya pada Minggu (3/3), PSS Sleman harus langsung bersiap menghadapi PSM Makassar pada Jumat (8/3) di Stadion Batakan, Balikapapan, Kalimantan Timur.

Kim Jefrrey Kurniawan dan kawan-kawan menjalani jadwal Liga 1 dengan hasil yang kurang konsisten. Dalam lima laga terakhir, PSS Sleman hanya sekali memenangkan pertandingan, sisanya dua kali kalah dan dua imbang.

Pelatih Kepala PSS Sleman Risto Vidakovic menginstruksikan agar para pemain fokus menjalani kompetisi dengan persiapan terbaik meskipun dengan tenggat waktu yang mepet.

“Soal jadwal, saya sudah bilang sebelumnya, sulit bagi kami melakukan persiapan secara ideal. Jujur, kami tidak punya waktu untuk bersiap serta berbicara secara taktis karena kami fokus pada pemulihan pemain dari pertandingan terakhir dan menjadi segar untuk pertandingan berikutnya,” kata Risto di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (06/03).

Pria kelahiran Montenegro ini secara lugas menyebutkan bahwa dirinya lebih memilih fokus menjalani kompetisi serta memaksimalkan kesempatan yang ada untuk persiapan menjadi formula terbaik bagi timnya.

“Saya pikir semua tim berada dalam situasi yang sama. Jadi, seperti yang saya katakan sebelumnya, sudah biasa memikirkan hal ini. Kami tetap fokus menjalani kompetisi. Kami harus menerima kondisi ini, kami harus terus maju dan memikirkan pertandingan serta fokus dengan apa yang harus kami lakukan dan itu saja,” ucapnya.

Melakoni laga tandang kontra PSM seusai melewati kekalahan pada pekan sebelumnya, Coach Risto yakin para pemainnya sudah bisa move on dari hal tersebut dan bersiap menjalani pertandingan tersebut.

“Kami telah bangkit dari kekalahan kemarin dan bersiap memberikan 100 persen perjuangan pada pertandingan tersebut. Kami bersikap positif dan memberikan segalanya, itulah yang bisa kami lakukan,” katanya.

PSS Sleman menjalani jadwal yang padat di Liga 1. Coach Risto punya instruksi kepada anak asuhnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia