Ada Kabar Baik dari Pemain Baru Timnas Indonesia Calvin Verdonk

Kamis, 06 Juni 2024 – 12:38 WIB
Ada Kabar Baik dari Pemain Baru Timnas Indonesia Calvin Verdonk - JPNN.com Jogja
Pemain baru Timnas Indonesia Calvin Verdonk. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia dipastikan akan diperkuat oleh pemain naturalisasi Calvin Verdonk saat laga melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Verdonk sudah menyelesaikan semua proses naturalisasi di Indonesia dan juga sudah mendapat persetujuan FIFA untuk memperkuat Timnas Indonesia.

PSSI pun langsung mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Dengan begitu, Verdonk akan menjadi kekuatan baru Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketua PSSI Erick Thohir mengaku senang dan lega karena proses naturalisasi Verdonk akhirnya selesai. Pemain kelahiran 26 April 1997 itu pun kini memiliki legalitas secara hukum untuk bermain di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026," kata Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Erick Thohir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang senantiasa memberikan dukungan bagi perkembangan sepak bola Indonesia menuju arah yang lebih baik.

"Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA yang secara langsung ikut mendukung agar sepak bola Indonesia maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tetapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," ucap dia.

Timnas Indonesia dipastikan akan diperkuat oleh Calvin Verdonk saat laga melawan Filipina 11 Juni mendatang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News