Begini Sulitnya Latihan Fisik Timnas Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024 – 10:28 WIB
Begini Sulitnya Latihan Fisik Timnas Indonesia - JPNN.com Jogja
Timnas Indonesia sedang berlatih. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memulai latihan perdana pada Selasa sore (28/5) dengan menggenjot fisik para pemain.

Menu latihan fisik di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, adalah mengitari setengah lapangan selama 30 menit.

Beberapa pemain tidak bisa mengimbangi latihan fisik tersebut. Misalnya, Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On sampai tak bisa melanjutkan latihan karena cedera.

Yance terjatuh di tengah-tengah latihan dengan paha kiri diperban, sedangkan Nathan terlihat mengikuti latihan terpisah dengan hanya joging ringan.

Striker Dimas Drajad terlihat tidak mampu mengimbangi pola latihan fisik ini dengan beberapa kali tertinggal dari rombongan pemain.

Ivar Jenner juga mengakui bahwa latihan fisik pada hari pertama itu sangat berat.

"Latihan hari ini agak sulit bagi beberapa pemain karena ini latihan pertama setelah liburan. Akan tetapi, kamp pelatihan pertama yang bagus," kata Ivar setelah menjalani semua menu latihan dari Shin Tae-yong.

Gelandang berusia 20 tahun itu mengaku sempat mengeluhkan cuaca panas di Jakarta akhir-akhir ini. Namun, lambat laun ia beradaptasi dengan baik.

Timnas Indonesia memulai latihan perdana pada Selasa lalu dengan menggenjot fisik para pemain.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News