4 Pemain Timnas Indonesia Masih Absen pada Latihan Perdana

Rabu, 29 Mei 2024 – 18:29 WIB
4 Pemain Timnas Indonesia Masih Absen pada Latihan Perdana - JPNN.com Jogja
Latihan perdana Timnas Indonesia. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Empat pemain Timnas Indonesia masih belum bisa mengikuti latihan perdana pada Selasa sore (28/5).

Keempat pemain itu adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa 18 pemain Timnas Indonesia sudah tiba di Jakarta untuk mempersiapkan diri pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League dia dapat kartu merah dan hari ini baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan atau sama sekali tidak ada sanksi. Jadi, bisa saja besok atau lusa dia berangkat dari Korea Selatan ke Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Jordi Amat baru akan bergabung pada 31 Mei 2024, sedangkan bek Venezia Jay Idzes belum bergabung karena harus mengikuti final play-off promosi ke Serie-A Italia melawan Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni.

"Jadi Jay Idzes baru akan sampai di Indonesia pada 5 Juni," kata dia.

Jay dipastikan absen saat laga melawan Irak pada 6 Juni. Sedangkan Justin Hubner baru akan datang ke Indonesia setelah bermain di J-League 2 Juni.

Timnas Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni, lalu menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024. Sebelum dua laga penting itu, tim Garuda akan menggelar uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6).

Latihan perdana Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 masih belum bisa diikuti oleh empat pemain penting. Siapa mereka?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News