Kata Ferrel Arda Setelah Promosi ke Tim Utama PSS Sleman

Sabtu, 29 Juni 2024 – 09:01 WIB
Kata Ferrel Arda Setelah Promosi ke Tim Utama PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Pemain muda PSS Sleman Ferrel Arda Santoso. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ferrel Arda Santoso adalah satu dari dua pemain muda yang promosi ke tim utama PSS Sleman untuk mengarungi Liga 1 2024/2045.

Ferrel merupakan jebolan PSS Sleman U-18 yang mengantarkan Laskar Sembada menjadi juara di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1-2023/2024.

Gelandang bertahan itu adalah salah satu pemain andalan Coach PSS Sleman U-18 Anang Hadisaputra, bahkan dipercaya sebagai wakil kapten.

Ferrel mengaku bangga karena PSS Sleman adalah tim pertama yang ia bela di level senior dan kompetisi professional.

“PSS menjadi tim profesional pertama saya di Liga 1. Tentu saja, saya sangat senang, bangga dan bahagia bisa bergabung di tim utama setelah bergabung lama di Akademi PSS,” kata Ferrel di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Kamis sore (27/6).

Sebagai anak baru di tim utama PSS, pemilik nama lengkap Ferrel Arda Santoso menyebutkan adanya perbedaan yang signifikan saat latihan di tim senior dibandingkan dengan ketika masih berlatih di akademi.

“Perbedaan yang mencolok adalah intensitas latihan di senior lebih tinggi dibandingkan di akademi. Kecepatan latihannya juga sangat beda. Alhamdulillah pada latihan hari ketiga saya sudah bisa beradaptasi mengikuti latihan bersama tim senior,” jelasnya.

Bermain sepak bola di lingkungan profesional tentu setiap pemain yang berada di dalamnya dituntut memiliki target prestasi baik secara personal maupun secara tim. Secara lugas, Ferrel menjawab pertanyaan mengenai harapan atau target secara pribadi ketika sudah berada di tim utama PSS Sleman.

PSS Sleman membawa dua pemain muda mereka untuk promosi ke tim utama, yaitu Ferrel Arda Santoso.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News