Alasan PSS Sleman Menunjuk Leonard Tupamahu Sebagai Manajer Tim

Rabu, 26 Juni 2024 – 22:13 WIB
Alasan PSS Sleman Menunjuk Leonard Tupamahu Sebagai Manajer Tim - JPNN.com Jogja
Leonard Tupamahu ditunjuk sebagai manajer PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman mengambil keputusan yang tak terduga dengan menunjuk pemain senior Leonard Tupamahu sebagai manajer tim untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.

Di tengah pertanyaan tentang siapa yang akan menjadi pelatih kepala, manajemen PSS Sleman justru mengumumkan manajer tim baru mereka pada Selasa (25/6).

Presiden Direktur PSS Sleman Gusti Randa mengaku yakin dengan keputusannya menunjuk Leonard Tupamahu sebagai manajer yang baru menggantikan Kevin Raymond Walean.

Pemain berusia 43 tahun itu dianggap memiliki pengalaman yang matang sehingga sudah sepantasnya berganti peran menjadi manajer tim.

"Sekarang Leonard ibaratnya naik tingkat untuk menjadi manajer. Menurut saya kalau manajer tim sepak bola adalah mantan pemain bola, apalagi Leo sudah 20 tahun di sepak bola pasti bisa lebih menyelami bagaimana kondisi di dalam tim," kata Gusti Randa dalam keterangannya kepada jurnalis.

Gusti mengatakan bahwa Leonard tidak akan merangkap sebagai pemain dan manajer. Pemain asal kelahiran Jakarta, 9 Juli 1983 itu akan segera mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola.

"Agar bisa lebih fokus untuk mengatur kondisi tim seperti apa," kata Gusti Randa.

Leonard didatangkan oleh PSS Sleman pada musim lalu untuk membantu memperkuat lini pertahanan tim berjuluk Super Elang Jawa. Sepanjang musim, Leonard tampil 19 kali.

PSS Sleman menunjuk Leonard Tupamahu sebagai manajer tim yang baru. Ternyata ini alasannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News