PSS Sleman Menjajal Formasi Baru Saat Laga Uji Coba

Sabtu, 20 Juli 2024 – 11:01 WIB
PSS Sleman Menjajal Formasi Baru Saat Laga Uji Coba - JPNN.com Jogja
PSS Sleman vs Malut United. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman kembali meraih kemenangan saat laga uji coba kedua melawan Malut United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat sore (19/7).

Anak asuh Wagner Lopes menang dengan skor 2-0, berkat gol Betinho dari titik putih dan sundulan Ifan Nanda pada babak kedua.

Lopes mengatakan pada laga kemarin dia mencoba hal baru untuk mengekspolasi pertahanan lawan.

Namun, dia mengakui bahwa para pemain Laskar Sembada belum memaksimalkan penguasaan bola.

“Memang ada beberapa perubahan yang kami lakukan pada laga ini sehingga para pemain harus lebih banyak melakukan eksplorasi bola dalam melakukan serangan ke kubu lawan,” ujarnya seusai pertandingan.

Selain itu, Coach Lopes juga menjajal formasi baru dengan mengganti tim pada babak kedua. Hasilnya, tambahan gol tercipta melalui Ifan Nanda.

“Dengan menurunkan tim yang berbeda pada babak kedua, kami mencoba melakukan sirkulasi bola pada pertandingan dengan lebih baik. Kerja sama tim berjalan baik, gol kedua terjadi melalui umpan kepada pemain lain yang muncul dari belakang dan membuat mencetak gol,” terangnya.

Lopes mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya kemarin karena cukup bisa menjalankan instruksi dengan baik.

PSS Sleman kembali menang pada laga uji coba kedua melawan Malut United. Laskar Sembada menjajal formasi baru.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News