Gaya Latihan PSS Sleman Menjelang Bergulirnya Liga 1

Kamis, 25 Juli 2024 – 12:00 WIB
Gaya Latihan PSS Sleman Menjelang Bergulirnya Liga 1 - JPNN.com Jogja
Latihan PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman terus mematangkan diri menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/2025 dengan cara memulai latihan taktikal.

Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes mengatakan dia ingin menjaga tempo permainan saat bertahan atau melakukan serangan balik.

“Bagaimana menjaga lawan ketika dekat bola dan menjaga aliran bola menuju pertahanan," kata Wagner Lopes seusai memimpin latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu pagi (24/7).

Salah satu gaya latihan yang diterapkan oleh tim pelatih melakukan serangan balik dengan menempatkan para pemain dalam situasi lima lawan tujuh untuk mencetak gol.

Menurut Wagner Lopes, telah terjadi peningkatan kualitas tim di setiap lini dalam sesi latihan yang telah berjalan tiga pekan.

Ia pun mengakui PSS bermain dengan kekuatan tim secara merata ditopang dengan kerja tim yang bagus.

“Hasil ini berkat evaluasi intensif di setiap lini. Secara prinsip, kami menginginkan PSS memiliki kualitas bagus saat menyerang, bertahan dan melakukan transisi bertahan-menyerang, menyerang-bertahan ditopang dengan kerja tim yang bagus,” ucapnya.

Pertandingan perdana PSS Sleman di kompetisi BRI Liga 1-2024/2025 tinggal beberapa pekan lagi. Berkaitan dengan hal tersebut, dua agenda uji tanding sudah dijadwalkan di akhir pekan.

PSS Sleman mematangkan latihan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/2025. Begini metode latihannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News