Australia Lawan Kuat, Shin Tae-yong Meminta Doa

Selasa, 10 September 2024 – 09:30 WIB
Australia Lawan Kuat, Shin Tae-yong Meminta Doa - JPNN.com Jogja
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan bahwa mereka siap untuk melawan Australia pada laga kedua Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam (10/9).

Pertandingan malam nanti akan menjadi laga yang berat bagi Timnas Indonesia karean Australia adalah tim kuat yang sudah sering lolos ke Piala Dunia.

Shin Tae-yong mengatakan Justin Hubner dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk membendung perlawanan Australia.

"Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an. Pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong.

Pada laga perdana, Indonesia menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. Sedangkan Australia kalah atas Bahrain dengan skor 0-1.

Shin Tae-yong tidak ingin menjadikan tolok ukur laga perdana sebagai acuan melawan Australia. Bahkan, dia meyakini Australia akan matia-matian untuk memenangkan pertandingan.

"Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia," ujar Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Skuad Garuda akan bermain kolektif, baik dalam menyerang maupun bertahan.

Timnas Indonesia akan melawan Australia pada lanjuta kualifikasi Piala Dunia 2026. Melawan tim kuat, Shin Tae-yong meminta doa masyarakat Indonesia.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia