33 Atlet Asal Bantul Ikut Peparnas Solo

Senin, 30 September 2024 – 19:59 WIB
33 Atlet Asal Bantul Ikut Peparnas Solo - JPNN.com Jogja
Atlet difabel dari Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pekan Paralimipade Nasional (Peparnas) XVII akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, pada 6-13 Oktober 2024.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan 133 atlet untuk ikut dalam Peparnas Solo.

Dari jumlah tersebut, 33 atlet di antaranya berasal dari Kabupaten Bantul.

"Ofisial atau pelatih ada 13 orang sehingga total yang berangkat dari Kabupaten Bantul ada 46 orang," kata Wakil Ketua National Paralympic Committe (NPC) Bantul Fauzan Muarifin saat audiensi di Bantul, Senin (30/9).

Menurut dia, atlet-atlet dari Bantul akan bertanding dalam 10 dari 12 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan dalam ajang bergengsi bagi atlet difabel atau penyandang disabilitas di Indonesia tersebut.

Cabang olahraga tersebut adalah angkat berat, atletik, bocia, bowling, bulutangkis, goal ball, panahan, taekwondo, tenis kursi roda, dan tenis meja.

"Baru dalam Peparnas tahun ini kami mengirimkan atlet bowling. Ketika Peparnas di Papua pada 2021 cabor itu belum ada. Mohon dukungannya semoga atlet Bantul bisa memberikan hasil yang maksimal," katanya.

Dia mengatakan NPC Kabupaten Bantul optimistis atlet difabel Bantul dapat memberikan hasil terbaik, terlebih setiap penyelenggaraan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) tingkat DIY, Bantul menjadi juara umum.

Kabupaten Bantul, DIY mengirimkan 33 atlet yang akan bertanding dalam Pekan Paralimpiade Nasional di Solo, Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News