Begini Cara PSS Sleman untuk Meningkatkan Performa

Rabu, 09 Oktober 2024 – 08:30 WIB
Begini Cara PSS Sleman untuk Meningkatkan Performa - JPNN.com Jogja
Gelandang PSS Sleman Moon Chang-Jin saat berlatih. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman sedang fokus untuk memperbaiki performa mereka di Liga 1 2024/2025, setelah serangkaian hasil buruk yang didapat selama tujuh laga terakakhir.

Selama tujuh pekan memulai Liga 1, Super Elang Jawa hanya mampu meraih lima poin dan kini bertengger di peringkat terbawah dengan capaian dua poin.

Oleh karena itu, selama jeda internasional sampai 20 Oktober 2024, PSS Sleman ingin memperbaiki performa mereka agar bisa tampil lebih baik.

Pemain muda PSS Sleman Achmad Zidan Ar Rosyid mengungkapkan apa yang menjadi fokus mereka selama jeda internasional.

Menurut Zidan, salah satu materi Latihan yang mereka jalani adalah peningkatan penguasaan bola dan permainan cepat.

Latihan dimulai dengan rondo yang bertujuan melatih sentuhan pertama, pergerakan tanpa bola, dan pemahaman posisi.

Latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan operan dalam situasi tertekan serta meningkatkan daya reaksi para pemain.

“Dalam skema tersebut, kami lebih berfokus bagaimana melakukan penguasaan bola dengan benar sesuai arahan pelatih. Hal ini agar PSS bisa bermain lebih baik ke depannya dan tentu saja meraih kemenangan,” kata Zidan seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa pagi (8/10).

PSS Sleman ingin meningkatkan performa mereka di Liga 1. Selama jeda internasional, Super Elang Jawa mematangkan taktik dan beberapa aspek kunci lainnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News