Apakah Cocok AHY jadi Cawapres Anies Baswedan? Begini Kata Pengamat

Jumat, 07 Oktober 2022 – 18:15 WIB
Apakah Cocok AHY jadi Cawapres Anies Baswedan? Begini Kata Pengamat  - JPNN.com Jogja
Gubernur DKI Jakarta sekaligus Capres NasDem Anies Baswedan mendatangi DPP Partai Demokrat bertemu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (7/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Anies Baswedan berkunjung ke DPP Partai Demokrat untuk bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (7/10).

Pertemuan dua tokoh itu ditengarai sebagai langkah awal untuk berkoalisi dalam Pilpes 2024. Anies sudah diusung oleh Partai Nasdem sebagai calon presiden.

Seusai pertemuan, Anies mengaku itu adalah awal bagi silaturahmi Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

"Ini bukan akhir, insyaallah jadi awalan baru," kata Anies.

Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai langkah Anies dan Partai Nasdem ingin menjajaki kemungkinan AHY menjadi calon wakil presiden adalah sesuatu yang tepat.

Arif mengatakan AHY adalah sosok yang tepat menjadi Cawapres 2024 karena memiliki beragam modal politik dibandingkan tokoh-tokoh lainnya.

"AHY merupakan ketua umum partai dan punya elektabilitas lumayan. Di banyak survei, AHY menduduki nomor urut pertama atau kedua untuk posisi cawapres sehingga sangat realistis jika AHY dijadikan cawapres oleh Anies," kata Arif Nurul Imam di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat.

Arif mengatakan sinyal kedua tokoh itu bakal bersatu diperkuat oleh pernyataan sejumlah politisi Partai Demokrat seperti Andi Arief yang menyebut mereka akan jalan beriringan.

Anies Baswedan dan AHY saling bertemu. Apakah kedua tokoh itu akan berpasangan pada Pilpres 2024? Begini kata pengamat politik Arif Nurul Imam.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News