Dalam Sepekan Naik 3 Kali Lipat, Sleman Dikepung Zona Merah Covid-19

Kamis, 10 Februari 2022 – 11:12 WIB
Dalam Sepekan Naik 3 Kali Lipat, Sleman Dikepung Zona Merah Covid-19 - JPNN.com Jogja
Zona merah di Sleman (Foto: Dok. Humas Sleman)

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) semakin banyak hingga menembus angka 252 orang per Rabu (9/2).

Hampir semua kelurahan di Kabupaten Sleman berstatus zona merah dan hanya sedikit yang berzina hijau. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman merilis peta epidemologi Covid-19 per 6 Februari 2022 yang mencatat sebanyak 61 persen kelurahan di wilayah setempat saat ini berada dalam status zona merah.

"Saat ini terdapat 53 kelurahan dari 86 kalurahan di daerah kita masuk zona merah atau berisiko tinggi dalam penularan Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Cahya Purnama, Rabu (9/2).

Menurut dia, pada pekan lalu sebanyak 21 kalurahan yang masuk zona merah di Sleman sehingga pada pekan ini kenaikannya mencapai sekitar tiga kali lipat.

"Sedangkan kelurahan zona oranye saat ini hanya dua kalurahan, yakni Nogotirto (Gamping) dan Wukirsari (Cangkringan)," katanya.

Untuk kelurahan yang zona hijau hanya menyisakan 16 kelurahan atau 18,6 persen sedangkan zona kuning 15 kelurahan atau 17,4 persen.

"Kelurahan zona merah akan terus bertambah jika penerapan protokol kesehatan semakin longgar," katanya.

Zona merah di Kabupaten Sleman naik tiga kali lipat hanya dalam sepekan. Sleman kini dikepung oleh zona merah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia