Saksi-Saksi yang Sudah Diperiksa untuk Mengungkap Penyebab Kecelakaan Bus Pariwisata di Imogiri

Kamis, 10 Februari 2022 – 12:02 WIB
Saksi-Saksi yang Sudah Diperiksa untuk Mengungkap Penyebab Kecelakaan Bus Pariwisata di Imogiri - JPNN.com Jogja
Badan bus yang ringsek karena menghantam tebing di Imogiri, Bantul, Minggu (6/2). Foto: M. Sukron Fitriansyah

jogja.jpnn.com, BANTUL - Tim penyidik Polres Bantul telah memeriksa sepuluh saksi terkait kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego, Imogiri, Bantul yang menewaskan 13 orang.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan meskipun sudah cukup banyak saksi yang diperiksa, penyebab kecelakaan yang terjadi pada 6 Februari itu belum juga terungkap.

"Sampai saat ini kami masih lakukan pendalaman dan pemeriksaan saksi-saksi sehingga sampai saat ini kami belum bisa mengerucut atau menyimpulkan penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut," kata Kapolres, Rabu (9/2).

Kapolres mengatakan untuk mencari penyebab utama bus pariwisata menghantam tebing ketika melintasi turunan di wilayah Bukit Bego pada ruas Jalan Imogiri-Dlingo, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul tersebut, polisi sudah memeriksa sedikitnya sepuluh saksi.

Saksi-saksi yang diperiksa penyidik, mulai dari saksi yang berada di TKP dan melihat kejadian kecelakaan, penumpang bus yang selamat, mekanik, maupun manajemen dari perusahaan pemilik kendaraan transportasi tersebut.

"Sudah ada sekitar 10-an lebih orang yang kami periksa, termasuk PO (Perusahaan Otobus)-nya sudah kami periksa, kemudian montirnya juga, kemudian manajemen sudah kami periksa, termasuk kernet sudah," katanya.

Kapolres mengatakan keterangan dari semua saksi yang diperiksa polisi akan didalami dan dikumpulkan untuk diambil sebuah kesimpulan.

"Tentunya ini masih kami dalami, akan kami kumpulkan semua untuk kami rangkai peristiwa tersebut sehingga bisa mengetahui penyebab utama kecelakaan," katanya.

Penyidik dari Polres Bantul telah memeriksa banyak saksi untuk mengungkapkan pendapatnya kecelakaan bus pariwisata di Imogiri, Bantul. Siapa saja mereka?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia