Polisi Sudah Periksa 3 Saksi Kecelakaan Bus Pariwisata di Imogiri, Hasilnya Seperti Ini

Selasa, 08 Februari 2022 – 10:00 WIB
Polisi Sudah Periksa 3 Saksi Kecelakaan Bus Pariwisata di Imogiri, Hasilnya Seperti Ini - JPNN.com Jogja
Kecelakaan tunggal yang melibatkan bus pariwisata asal Sukoharjo, Bantul pada (6/2). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Sebanyak tiga saksi peristiwa kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego, Imogiri, Bantul, sudah diperiksa oleh Polres Bantul pada Senin (7/2).

Pemeriksaan ketiga saksi tersebut dilakukan untuk memastikan penyebab kecelakaan maut di Jl. Imogiri-Dlingo yang menewaskan 13 orang.

"Terkait penanganan kasus kecelakaan bus nanti akan diperkuat dengan keterangan-keterangan saksi. Saksi hari ini ada tiga orang yang sudah diperiksa," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Ihsan saat konferensi pers di Mapolres Bantul, Senin (7/2).

Menurut dia, tiga saksi yang diperiksa tersebut adalah mereka yang pada saat kejadian berada di sekitar TKP dan melihat peristiwa nahas pada bus yang mengangkut rombongan wisatawan asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, sebanyak 47 orang tersebut.

"Pemeriksaan saksi-saksi berikutnya kami menunggu kondisi dari korban yang saat ini masih dirawat. Karena masih menjalani perawatan kami tidak mungkin melakukan pemeriksaan dan kami tunggu proses perawatannya apakah sudah bisa diperiksa atau tidak," katanya.

Selain mengakibatkan 13 orang meninggal, bus pariwisata yang menghantam tebing saat melintasi turunan curam Bukit Bego itu juga menyebabkan puluhan orang luka, 24 di antaranya masih dirawat di rumah sakit.

"Tapi Intinya hari ini kami sedang memeriksa tiga orang yang ada di sekitar TKP yang melihat kejadian, termasuk kernet bus juga sudah kami periksa dan nanti akan diperkuat dari hasil olah TKP," katanya.

Menurut Kapolres, dari hasil pemeriksaan saksi, di antaranya menyebutkan bus pariwisata tersebut melaju dari timur ke barat.

Polresta Bantul telah memeriksa tiga saksi kecelakaan bus pariwisata di Imogiri. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan informasi seperti ini
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia