Polres Bantul Klaim Punya 3 Strategi Jitu untuk Amankan Malam Tahun Baru

Kamis, 30 Desember 2021 – 23:18 WIB
Polres Bantul Klaim Punya 3 Strategi Jitu untuk Amankan Malam Tahun Baru - JPNN.com Jogja
Polres bantul sudah menyiapkan 3 strategi jitu untuk mengamankan malam tahun baru. (Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA -  

Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiapkan tiga strategi untuk mengamankan situasi pada malam Tahun Baru 2022.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, tiga strategi itu akan dilakukan sebelum perayaan, saat perayaan, dan setelah perayaan malam tahun baru. 

"Untuk pengamanan Tahun Baru 202 seperti sudah kami sampaikan saat rapat forkompinda, kami punya tiga strategi," ujar Ihsan di Bantul, Kamis (30/12).

Dia menjelaskan, strategi sebelum tahun baru dilakukan melalui kegiatan patroli blue light patrol setiap malam, termasuk melakukan razia minuman keras, narkoba, knalpot blombongan, dan sebagainya.

"Intinya kami ingin menciptakan situasi kamtibmas, minuman keras sudah tidak beredar, dan narkoba tidak ada sehingga saat Tahun Baru 2022 kami tidak terlalu fokus pada kerawanan. Kami akan lebih fokus kepada kecelakaan lalu lintas atau kemacetan," katanya.

Kapolres mengatakan saat perayaan pergantian Tahun Baru 2022, anggota polisi yang ditugaskan di ruas jalan rawan kemacetan terutama di jalur wisata, akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas.

Saat malam tahun baru, kendaraan yang diizinkan melintas ke pantai Parangtritis hanya yang berplat nomor ganjil. 

Menjelang perayaan malam tahun baru 2022, polres bantul telah menyiapkan 3 strategi jitu. apa saja?
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News