Ada Miniatur Tugu Pal Putih di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Keren Banget

Kamis, 03 Februari 2022 – 16:02 WIB
Ada Miniatur Tugu Pal Putih di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Keren Banget - JPNN.com Jogja
Miniatur Tugu Pal Putih di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sekolah Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta kini memiliki miniatur Tugu Pal Putih Karbol Krullebol yang diresmikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersama Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X.

Peresmian Tugu Pal Putih tersebut dilakukan seusai acara serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur AAU di Lapangan Dirgantara Kesatrian AAU Yogyakarta, Kamis (3/1).

"Hari ini juga saya meresmikan Tugu Pal Putih atas restu dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Ini adalah representasi kedekatan kami warga AU kepada Kota Jogja (Yogyakarta) dan juga warga Jogja," kata Kasau.

Kasau menegaskan bahwa Yogyakarta adalah kota yang amat penting bagi TNI AU, tempat di mana dilahirkannya para calon-calon pemimpin TNI AU khususnya.

"Tugu Pal Putih ini sangat-sangat memiliki nilai historis yang tinggi dan kami membangun di sini sebagai perwujudan pelestarian budaya nusantara," katanya.

Terkait dengan sertijab Gubernur AAU, Kasau mengatakan, upacara sertijab dari pejabat lama Marsda TNI Nanang Santosa kepada penggantinya Marsda TNI Eko D. Indarto sekaligus pelantikan Gubernur AAU berjalan lancar.

"Perlu diketahui bahwa ini adalah kegiatan yang biasa di dalam pembinaan personel, di mana ada penyegaran pejabat lama yang mendapat promosi sebagai Komandan Kodiklatau di Jakarta," katanya.

Kasau dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada Marsda TNI Nanang Santosa atas dedikasi selama memimpin AAU.

Sebuah miniatur Tugu Pal Putih dibuat di Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU). Penampakannya keren banget.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News