Erick Thohir Bertemu Sultan di Kepatihan, Membahas 2 Proyek Penting

Senin, 21 Februari 2022 – 19:35 WIB
Erick Thohir Bertemu Sultan di Kepatihan, Membahas 2 Proyek Penting - JPNN.com Jogja
Sri Sultan HB X menyambut kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kompleks Kepatihan pada Senin (21/2).

Pertemuan dua tokoh itu salah satunya membahas proyek penting, yaitu pembangunan tol dan pengembangan pariwisata Candi Borobudur.

Sri Sultan HB X mengatakan pertemuan berlangsung secara tertutup.

"Tadi kami bicara bagaimana kepastian tol dan Borobudur," kata Sultan seusai pertemuan dengan Erick Thohir.

Salah satu poin penting yang dibicarakan tentang proyek tol adalah pembebasan lahan dan rencana pelaksanaan pembangunan.

"Karena itu (pembangunan tol di Yogyakarta) kan termasuk BUMN pelaksananya," ujar Ngarsa Dalem.

Selain tol, mereka juga membahas program pengembangan pariwisata di Candi Borobudur yang bakal berdampak pada wilayah Yogyakarta, Solo, Semarang (Joglosemar).

Menurut Sultan, pembagian ruang dalam pelaksanaan program itu memerlukan kepastian karena melibatkan berbagai instansi sehingga diharapkan tidak ada benturan.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Kepatihan. Mereka membahas beberapa proyek penting.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News