Parah, Wisatawan di Yogyakarta Masih Malas Pakai Masker

Kamis, 24 Februari 2022 – 09:45 WIB
Parah, Wisatawan di Yogyakarta Masih Malas Pakai Masker - JPNN.com Jogja
Satpol PP DIY menemukan banyak wisatawan malas memakai masker. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat ini masih berstatus PPKM Level 3 karena tingginya kasus harian Covid-19.

Pemerintah daerah telah melakukan berbagai cara untuk menekan laju penularan Covid-19 dan meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

Namun, masih banyak wisatawan yang berlibur Yogyakarta tanpa mengenakan masker.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY Noviar Rahmad berdasarkan pemantauan di beberapa objek wisat.

Noviar mengatakan anggotanya yang bertugas di lapangan masih sering melihat wisatawan berkeliaran tanpa mengenakan masker dengan benar, terutama wisatawan dari luar daerah.

Menurut dia, perilaku wisatawan yang malas menggunakan masker sangat berbahaya untuk menghentikan laju penularan kasus Covid-19 varian Omicron.

"Pantauan kami pemakaian masker terutama wisatawan luar daerah sangat rendah sekali kepatuhannya," kata dia, Rabu (23/2).

Sebagai upaya menekan laju penularan Omicron, Satpol PP DIY menerjunkan 250 personel setiap hari untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan di berbagai lokasi.

Satpol PP DIY menemukan banyak wisatawan di Yogyakarta yang masih malas mengenakan masker dengan benar. Sangat berbahaya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News