Salah Satu Desa di Kulon Progo Kini Punya Layanan 'Posyandu_Ku' dan 'Simpel Untukmu', Apa Fungsinya?

Selasa, 01 Maret 2022 – 23:04 WIB
Salah Satu Desa di Kulon Progo Kini Punya Layanan 'Posyandu_Ku' dan 'Simpel Untukmu', Apa Fungsinya? - JPNN.com Jogja
Bupati Kulon Progo Sutedjo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Salah satu desa di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengembangkan pelayanan digital bernama Posyandu_Ku dan Simpel Untukmu.

Layanan tersebut ada di Desa Kranggan, Kecamatan Galur.

Desa Kranggan diproyeksi sebagai percontohan pelayanan administrasi pemerintahan tingkat desa.

Kepala Desa Kranggan, Kecamatan Galur Sukriyatna mengatakan bahwa inovasi layanan digital tersebut merupakan upaya pemerintah desa dalam memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan dan akuntabel kepada masyarakat.

Posyandu_KU merupakan aplikasi yang memudahkan pencatatan dan pelaporan layanan Posyandu, sedangkan aplikasi Simpel Untukmu merupakan layanan administrasi penerbitan surat-menyurat yang dibutuhkan masyarakat, seperti membuat surat keterangan, surat pengantar, dan berbagai layanan lainnya.

Ia mengatakan kegiatan Posyandu yang sebelumnya dilakukan secara manual dengan mengisi formulir, sekarang cukup dengan aplikasi Posyandu_KU.

"Untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan surat menyurat bisa melalui Simpel Untukmu, tidak perlu ke sini, langsung isi di telepon genggam, nanti diambil petugas," ujar dia.

Aplikasi tersebut bisa langsung digunakan dan diakses melalui telepon genggam dari rumah.

Salah satu desa di Kabupaten Kulon Progo mengembangkan aplikasi yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat, yaitu Posyandu_Ku dan Simpel Untukmu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News