Warga Sleman, Silakan Ikut Vaksinasi Booster di Puskesmas Terdekat, Cek Syaratnya

Kamis, 03 Maret 2022 – 11:02 WIB
Warga Sleman, Silakan Ikut Vaksinasi Booster di Puskesmas Terdekat, Cek Syaratnya - JPNN.com Jogja
Pelaksanaan vaksinasi booster di Hotel Grand Inna Malioboro pada Jumat (4/2). Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat ini bisa mendapatkan vaksin Covid-19 penguat atau booster di puskesmas terdekat. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Cahya Purnama mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan puskesmas dan beberapa rumah sakit agar menyediakan vaksinasi booster bagi masyarakat yang belum menerimanya. 

Selain di puskesmas, warga Sleman juga bisa mendapatkan vaksin booster di RSUD Sleman dan RSUD Prambanan. 

Menurut dia, masyarakat yang dapat mengakses vaksinasi penguat adalah berusia 18 tahun ke atas dan lansia yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua, minimal tiga bulan sebelumnya.

"Jadi, saat ini ada kemudahan, jika sebelumnya vaksinasi penguat diberikan kepada mereka yang sudah vaksinasi dosis kedua dengan jarak enam bulan, maka saat ini jarak tiga bulan sudah boleh vaksinasi penguat," katanya.

Ia mengatakan masyarakat juga bisa mendapatkan vaksinasi penguat secara massal di sentra-sentra vaksinasi yang diselenggarakan instansi maupun pihak berwenang.

"Saat ini sarana dan prasarana vaksin di Sleman telah siap, sehingga masyarakat tinggal datang ke sentra vaksinasi di setiap kepanewon atau kecamatan," katanya.

Cahya mengatakan guna mengoptimalkan capaian vaksinasi, pihaknya juga meminta adanya koordinasi antara pihak kelurahan dan puskesmas di masing-masing wilayah dan pemerintah kapanewon untuk melakukan pendataan, sehingga stok vaksinasi bisa disesuaikan dengan jumlah peserta yang telah didata.

Warga Kabupaten Sleman kini bisa mengakses vaksin booster di puskesmas terdekat dengan syarat-syarat berikut ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia