Keren! Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Ciptakan Inovasi Pengawet Makanan dari Rumput Laut dan Madu

Sabtu, 05 Maret 2022 – 18:40 WIB
Keren! Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Ciptakan Inovasi Pengawet Makanan dari Rumput Laut dan Madu - JPNN.com Jogja
Kampus UPN Veteran Yogyakarta. Foto: Dok. Humas UPN veteran

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah mahasiswa melakukan inovasi pengawet makanan dari bahan rumput laut dan madu yang  dinamai Carrashine.

Inovasi tersebut mendapatkan hibah penelitian senilai  Rp 20.000.000 dari  ajang perlombaan  Bisnis Plan Youth Agripreneur Camp Youth Agripreneur Camp yang diselenggarakan oleh Yayasan Penelitian Inovasi Bumi (INOBU). 

Kelima mahasiswa tersebut berasal dari Jurusan Agribisnis  Fakultas Pertanian (FP)  UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY),  yaitu Aurora Yupita Achmada, Rakha Surya Yudhistira, Aditya Ananta Putra, Muhammad Hilmy Raihan Azhari dan Fatihah.

Ketua tim Aurora Yupita Achmada menceritakan proses panjang selama mengikuti perlombaan yang dianggap sangat berkesan.

"Bukan hanya prosesnya yang panjang dan melelahkan, lebih dari itu PKM membuat kami terbentur, terbentur, dan terbentur kemudian terbentuk pola pikirnya yang konstruktif dan ilmiah" ujar dia.

Aurora menceritakan proses panjang tersebut dimulai dari pendaftaran, seleksi proposal, kelas daring, presentasi ide dan coaching session. 

Timnya harus menghadapi 54 proposal lainnya sebelum akhirnya diseleksi menjadi 20 proposal saja.

Lebih lanjut, Aurora menjelaskan inovasi yang timnya kembangkan tersebut.

Sejumlah mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta berinovasi dengan membuat pengawet makanan dari rumput laut dan madu. Proses panjang harus mereka lalui.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News