Momen HUT ke-79 RI, Gerakan Memajukan Pendidikan

Minggu, 18 Agustus 2024 – 14:50 WIB
Momen HUT ke-79 RI, Gerakan Memajukan Pendidikan  - JPNN.com Jogja
Mahasiswa Universitas Veteran Yogyakarta menggelar upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia pada Sabtu (17/8). Foto: Humas UPN Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Lapangan Bela Negara Kampus 1 UPN Veteran Yogyakarta pada Sabtu (17/8).

Upacara dihadiri pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa baru (maba) UPN Veteran Yogyakarta Tahun Akademik 2024/2025.

Rektor UPN Veteran Yogyakarta Irhas Effendi mengatakan kemerdekaan merupakan buah dari gerakan menuju satu cita-cita bersama.

"Begitupun dengan cita-cita untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan, harus diperjuangkan bersama-sama dengan semangat gotong royong,” katanya membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim.

Upaya tersebut, menurutnya, diwujudkan dalam gerakan Merdeka Belajar yang sudah berlangsung selama lima tahun.

“Kami melakukan perubahan besar dalam banyak hal, mulai dari sistem, cara kerja, sampai pola pikir. Berbagai tantangan dan kesulitan kami hadapi bersama dan buah manis dari perjuangan itu juga kita rasakan bersama sekarang,” ujarnya. 

Melalui Gerakan Merdeka Belajar ini para pelajar dan mahasiswa disebut mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi minat dan potensinya.

Kemudian, lulusan perguruan tinggi telah mendapat peluang pekerjaan yang lebih baik karena dibekali pengalaman mengikuti program Kampus Merdeka. (mcr25/jpnn)

Sivitas akademika Universitas Veteran Yogyakarta menggelar upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia