Orang-Orang Mulai Percaya Diri, Wisata Candi Bergeliat Kembali

Selasa, 08 Maret 2022 – 22:35 WIB
Orang-Orang Mulai Percaya Diri, Wisata Candi Bergeliat Kembali - JPNN.com Jogja
Objek wisata candi. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tempat wisata Candi yang ada di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai merasakan dampak kenaikan jumlah pengunjung pada libur Nyepi 2022. 

Tiga candi terbesar di sekitar Yogyakarta, yaitu Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko mengalami peningkatan jumlah pengunjung pada akhir pekan lalu. 

Hal itu didasarkan pada catatan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) sebagai pengelola destinasi berbasis kawasan cagar budaya.

"Selama libur Nyepi 2022, destinasi candi yang di kelola PT TWC semuanya ada kenaikan kunjungan wisatawan," kata VP Marketing and Sales PT TWC Pujo Suwarno, Selasa (8/3).

Total kunjungan wisatawan selama libur Nyepi di tiga candi tersebut adalah 31.505 orang.

Pujo mengatakan kunjungan masih didominasi oleh wisatawan keluarga serta rombongan, baik dari dalam maupun luar daerah.

Wisatawan yang berkunjung ke TWC Borobudur saat libur perayaan Nyepi, dari Kamis (3/3) hingga Minggu (6/3) mencapai 15.047. 

Kemudian, pengunjung TWC Prambanan pada periode yang sama sebanyak 14.884 wisatawan, sementara pengunjung TWC Kraton Ratu Boko adalah 1.574 wisatawan.

Tempat wisata candi di sekitar Yogyakarta mulai dikunjungi banyak wisatawan pada libur Nyepi 2022. Wisatawan mulai percaya diri.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia