Menhub ke Yogyakarta, Bawa Kabar Kesiapan Mudik Lebaran, Sinyal Tak Akan Ada Penyekatan

Senin, 14 Maret 2022 – 15:17 WIB
Menhub ke Yogyakarta, Bawa Kabar Kesiapan Mudik Lebaran, Sinyal Tak Akan Ada Penyekatan - JPNN.com Jogja
Petugas memutar balik pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua di Pos Penyekatan Jembatan Timbang Ajibarang, Banyumas, Jateng, Minggu (9/5/2021). (ANTARA FOTO/IDHAD ZAKARIA)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta jajarannya berkunjung ke bengkel kereta api Balai Yasa Yogyakarta, Sabtu (12/3).

Pada kesempatan tersebut, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membawa kabar soal persiapan menyambut mudik Lebaran

Adita mengatakan Kementerian Perhubungan akan terus memantau volume pergerakan pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi massal untuk mengetahui secara pasti jumlah kenaikan penumpang.

Terlebih lagi, saat ini para pelaku perjalanan tidak perlu lagi menunjukkan surat bebas Covid-19. 

“Kami akan lihat bagaimana perkembangannya dalam sepekan ke depan,” katanya.

Meskipun diberlakukan kebijakan relaksasi syarat perjalanan, Kemenhub ingin agar operator moda transportasi tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Memang ada kebijakan relaksasi yang dilakukan, tetapi operator moda transportasi harus bisa memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Prokes tidak bisa ditawar,” katanya.

Penerapan kebijakan relaksasi syarat perjalanan diberlakukan dengan berbagai pertimbangan seperti capaian vaksinasi di Indonesia yang sudah cukup tinggi dan dimulainya vaksinasi dosis penguat.

Dengan tidak adanya lagi syarat tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan domestik, Kemenhub memberi sinyal bahwa tidak akan ada penyekatan saat mudik Lebaran.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News