G20 Makin Dekat, Pemda DIY Punya Cara Jitu untuk Mencegah Penularan Covid-19

Selasa, 15 Maret 2022 – 10:04 WIB
G20 Makin Dekat, Pemda DIY Punya Cara Jitu untuk Mencegah Penularan Covid-19 - JPNN.com Jogja
Menaker Ida Fauziyah dan Sultan Hamengkubuwono X berbincang di Gedung Wilis Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, pada Kamis (24/2) untuk mempersiapkan perhelatan G20. Foto: Humas Kemnaker

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebentar lagi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan kedatangan tamu-tamu dari perwakilan anggota Group of Twenty atau G20. 

Yogyakarta menjadi salah satu tempat berlangsungnya forum multilateral itu, selain Jakarta dan Bali. 

Setidaknya ada sepuluh agenda yang akan dijadwalkan berlangsung di DIY sejak 16 Maret hingga 23 September 2022. 

Terkait pelaksanaan acara G20 tersebut, Pemda DIY telah merancang strategi khusus untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan seluruh kabupaten/kota untuk membangun sistem bubble atau gelembung bagi para anggota delegasi G20. 

Menurut dia, para tamu delegasi G20 tidak akan melakukan karantina saat datang ke Yogyakarta karena sistem bubble sudah dijalankan sejak di Jakarta. 

"Tidak akan ada tamu yang membawa Covid-19 ke DIY tanpa kami ketahui karena dengan kehadiran mereka ke sini langsung kami swab tes," kata dia.

Meski demikian, apabila ada delegasi yang terkonfirmasi Covid-19, Pemda DIY telah menyiapkan satu hotel bintang empat yakni Hotel Grand Tjokro Yogyakarta sebagai tempat karantina.

Pelaksanaan acara G20 tinggal menghitung hari. Pemda DIY bergegas mempersiapkan diri agar tak terjadi penularan kasus Covid-19 selama berlangsungnya acara.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia