Waduh, TPA Piyungan Tutup Lagi, Siap-Siap Sampah Menumpuk

Jumat, 18 Maret 2022 – 19:35 WIB
Waduh, TPA Piyungan Tutup Lagi, Siap-Siap Sampah Menumpuk  - JPNN.com Jogja
Tempat sampah di Kota Yogyakarta (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Piyungan mengumumkan akan tutup untuk sementara waktu mulai hari ini, 18 Maret 2022. 

Penutupan sementara TPA Piyungan kali ini merupakan yang kedua kalinya sejak 2022. 

Rencananya, TPA Piyungan akan tutup sampai Minggu (20/3) kondisi dermaga atau tempat menurunkan sampah sudah semakin sempit dan perlu dilakukan pengurukan sampah dengan tanah.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta mengimbau warga untuk menahan sampah di rumah masing-masing untuk sementara waktu. 

“Dimungkinkan tidak ada penggerobak atau petugas yang mengambil sampah ke rumah. Warga diimbau sebisa mungkin mengurangi sampah dan menahan sampah di rumah,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan DLH Kota Yogyakarta Ahmad Haryoko, Jumat (18/3).

Menurut dia, DLH Kota Yogyakarta sudah memberikan informasi mengenai penutupan sementara TPA Piyungan tersebut dengan cara menempel spanduk pemberitahuan di tiap depo dan tempat pembuangan sampah. 

Informasi penutupan juga disampaikan ke wilayah atau melalui media sosial.

Selain itu, DLH Kota Yogyakarta akan memaksimalkan kapasitas seluruh depo dan tempat pembuangan sampah sementara selama tiga hari untuk menampung sampah dari masyarakat.

TPA Piyungan akan tutup selama hari sehingga petugas pengangkut sampah tidak akan beroperasi. Masyarakat diminta bersiap.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia