Sebesar Ini Anggaran untuk Atisipasi Bencana Cuaca Ekstrem di Sleman

Minggu, 03 April 2022 – 12:35 WIB
Sebesar Ini Anggaran untuk Atisipasi Bencana Cuaca Ekstrem di Sleman - JPNN.com Jogja
Dampak cuaca ekstrem di Bantul (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi bahwa Kabupaten Sleman menjadi salah satu daerah yang rawan bencana alam akibat cuaca ekstrem sepanjang bulan ini.

Oleh karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi dampak bencana alam yang mungkin bermunculan.

Salah satu bentuk antisipasi itu adalah dengan menganggarkan sejumlah dana untuk alokasi perbaikan terhadap dampak kerusakan yang timbul karena bencana alam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman Makwan mengatakan Pemkab Sleman masih memiliki anggaran belanja tak terduga sebesar Rp 47 miliar.

Dana tersebut bisa digunakan untuk menanggulangi dampak bencana hidrometeorologi.

"Namun, itu bukan hanya untuk bencana saja," kata Makwan.

Ia mengatakan bahwa dana tersebut sampai sekarang belum digunakan karena masih ada dana rutin yang bisa dipakai.

Hujan dan angin kencang yang melanda Kabupaten Sleman dalam sepekan terakhir telah menyebabkan beberapa gedung milik pemerintah rusak.

Pemkab Sleman memiliki anggaran dalam jumlah yang besar untuk mengantisipasi adanya bencana alam yang mungkin muncul akibat cuaca ekstrem.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia