Ini Waktu Paling Rawan Terjadi Tindak Kejahatan Saat Ramadan, Waspada!

Selasa, 05 April 2022 – 18:52 WIB
Ini Waktu Paling Rawan Terjadi Tindak Kejahatan Saat Ramadan, Waspada! - JPNN.com Jogja
Ilustrasi: Aksi kejahatan jalanan atau klitih marak terjadi di Yogyakarta. Foto: ANTARA/Ardika)

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Sejak adanya kasus kejahatan jalanan yang menewaskan salah seorang pelajar di Jalan Gedongkuning, Kota Yogyakarta, pihak kepolisian mengintensifkan patroli pada waktu-waktu tertentu.

Tak terkecuali di Kulon Progo, polisi menggiatkan patroli pada jam-jam rawan yaitu menjelang sahur dan sesudah buka puasa.

Tindak pidana kriminalitas pada bulan Ramadan biasanya terjadi pada waktu-waktu tersebut, seperti pencurian hingga kenakalan remaja.

Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini meminta masyarakat untuk lebih waspada terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta tindak pidana kriminalitas sepanjang bulan puasa.

"Pada tengah malam, kami melakukan patroli blue light guna menjamin keamanan pada jam rawan menjelang sahur hingga sesudah salat Subuh," kata Fajarini.

Berdasarkan catatan dan laporan personel di lapangan, kata Kapolres, sekitar pukul 02.00 WIB sampai saat sahur merupakan jam rawan masyarakat menyalakan petasan hingga balapan liar.

Fajarini mengatakan Polres Kulon Progo beserta Pemkab Kulon Progo sepakat dan berkomitmen bahwa daerah ini harus bersih dari petasan.

"Kami bahkan melakukan Safari Ramadan, ikut hadir bersama masyarakat saat salat Subuh dan Tarawih. Hal ini menjadi upaya kami untuk ada di tengah masyarakat," katanya.

Sejak kejahatan jalanan memakan korban jiwa, polisi mengintensifkan patroli pada waktu-waktu tertentu. Berikut jam rawan tindak kejahatan yang harus diwaspadai.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia