Kronologi Lengkap Aksi Klitih yang Menewaskan Anak Anggota Dewan

Selasa, 05 April 2022 – 13:33 WIB
Kronologi Lengkap Aksi Klitih yang Menewaskan Anak Anggota Dewan - JPNN.com Jogja
Dir Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi usai melakukan olah TKP peristiwa klitih di Jogja pada Senin (4/4). Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebuah aksi kejahatan jalanan atau klitih terjadi di Jalan Gedongkuning, Kota Yogyakarta, Minggu dini hari (3/4). 

Kejadian tersebut menewaskan salah seorang pelajar SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta bernama Daffa Adzin Albasith (17). 

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Slamet Purwo membenarkan bahwa korban kejahatan jalanan itu adalah siswanya.

Slamet mengatakan bahwa Daffa merupakan siswa kelas 11 IPS 3. Saat kejadian, korban dan rekan-rekannya sedang mencari makanan untuk santap sahur. 

Korban merupakan anak dari salah seorang anggota dewan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat konferensi pers di Mapolda DIY menjelaskan bahwa peristiwa nahas tersebut bermula saat kelompok pelaku dan korban saling tersinggung. 

"Ini terjadi karena ada permasalahan pada dini hari dan (mereka) masih pelajar," kata Ade.

Ade menjelaskan peristiwa yang terjadi pada pukul 02.10 WIB itu bermula saat kelompok korban yang terdiri dari tujuh orang dengan mengendarai lima motor mampir di sebuah warung makan.

Aksi klitih kembali terjadi di Yogyakarta. Kali ini sampai menewaskan nyawa salah seorang pelajar SMA. Berikut kronologi lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News