Wajib Tahu, Ini 4 Titik Rawan Klitih di Bantul

Selasa, 05 April 2022 – 12:03 WIB
Wajib Tahu, Ini 4 Titik Rawan Klitih di Bantul - JPNN.com Jogja
Ilustrasi klitih di Yogyakarta. Ilustrasi: Sultan Amanda/JPNN

jogja.jpnn.com, BANTUL - Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sedang dihebohkan dengan adanya aksi kejahatan jalanan atau klitih yang menewaskan salah seorang remaja 18 tahun.

Pihak kepolisian bergerak cepat dengan menerjunkan personel untuk mengamankan beberapa titik yang dianggap rawan terjadi aksi klitih sepanjang bulan Ramad. 

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan masyarakat di Jogja perlu meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas malam hingga dini hari. 

Berdasarkan pemetaan, setidaknya ada empat titik rawan klitih di Bantul.

Keempat lokasi itu adalah di sepanjang Jalur Jalan Lintas Selatan atau Bantul selatan, Jalan Lingkar Selatan, seputaran Stadion Sultan Agung dan kawasan landasan pacu wilayah Pantai Depok Parangtritis.

Kapolres Bantul mengatakan dia telah menerjunkan personel di empat titik tersebut untuk mengantisipasi masalah keamanan, termasuk potensi klitih. 

"Dari hasil pemetaan itu kami tindak lanjuti dengan kegiatan pengelolaan pemeliharaan kamtibmas, yang pertama kami akan menempatkan anggota di sana," katanya.

Selain menempatkan anggota kesatuannya, Polres Bantul juga akan menggiatkan razia di seputaran rawan gangguan kamtibmas yang sifatnya selektif prioritas, seperti razia yang membawa petasan, memakai sepeda motor dengan knalpot belombongan atau tidak sesuai standar.

Polres Bantul telah memetakan empat lokasi yang dianggap rawan terjadi aksi kejahatan jalanan atau klitih. Masyarakat Jogja wajib tahu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia