Nelayan Harap Tenang, Ada Cara Gampang dapat Pertalite

Rabu, 06 April 2022 – 10:57 WIB
Nelayan Harap Tenang, Ada Cara Gampang dapat Pertalite - JPNN.com Jogja
Ilustrasi nelayan di Kulon Progo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax adalah banyaknya konsumen yang beralih ke pertalite.

Hal itu menimbulkan kekhawatiran bahwa kelompok prioritas akan kesulitan mendapatkan pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Salah satu kelompok tersebut adalah nelayan di Kulon Progo. 

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo memprioritaskan para nelayan untuk mendapatkan pertalite sebagai bahan bakar perahu untuk melaut. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kulon Progo Trenggono Trimulyo mengatakan nelayan bisa membeli pertalite menggunakan rekomendasi dari pemerintah desa.  

Dengan menunjukkan surat rekomendasi tersebut, SPBU setempat akan memprioritaskan mereka untuk mendapatkan pertalite.

"Pengelola SPBU akan melayani mereka sesuai ketentuan karena pertalite tidak dijual bebas seperti pertamax," kata Trenggono.

Menurut dia, para nelayan di Kulon Progo bisa mendapatkan pertalite di SPBU terdekat yang sudah banyak tersebar di area pantai. 

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo memprioritaskan nelayan sebagai kelompok yang berhak mendapatkan pertalite. Jangan Khawatir kehabisan, ada cara gampang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia