Alhamdulillah, Ribuan Pedagang dan Nelayan di Kulon Progo Terima Bantuan Tunai, Sebegini Nominalnya

Jumat, 18 Maret 2022 – 16:04 WIB
Alhamdulillah, Ribuan Pedagang dan Nelayan di Kulon Progo Terima Bantuan Tunai, Sebegini Nominalnya - JPNN.com Jogja
Proses pendistribusian BTPKLWN di Polres Kulon Progo bagi usaha mikro dan nelayan pada Jumat (18/3). Foto: Humas Polres Kulon Progo

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Sejumlah masyarakat mendapatkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan atau BTPLLWN dari Polres Kulon Progo pada Jumat (18/3).

Bantuan tersebut merupakan program dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. 

Menurut Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, dalam penyaluran bantuan ini memang melibatkan TNI dan Polri.

"Kami dari TNI dan Polri diberikan tanggung jawab untuk menyalurkan dana program BTPKLWN, khususnya untuk pedagang kaki lima,warung yang beroperasi di Kabupaten Kulon Progo dan nelayan," jelasnya. 

Masing-masing orang, lanjutnya, akan mendapatkan dana sebesar Rp 600 ribu.

"Bantuan ini bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro dan nelayan di tengah pandemi Covid-19," imbuhnya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa bantuan ini dikhususkan bagi pelaku usaha kecil di kabupaten dan kota yang belum menerima BLT maupun BST.

"Kapolres berpesan kepada penerima bantuan agar memanfaatkan dana program BTPKLWN dengan sebaik-baiknya. Bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada pelaku usaha mikro," ujar dia.

Sejumlah Pedagang kaki lima, warung dan nelayan menerima bantuan tunai yang disalurkan oleh Polres Kulon Progo pada Jumat (18/3).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News