Pantai di Kulon Progo Mulai Ramai, Siaga Titik Rawan Kecelakaan Laut

Minggu, 24 April 2022 – 16:04 WIB
Pantai di Kulon Progo Mulai Ramai, Siaga Titik Rawan Kecelakaan Laut - JPNN.com Jogja
Proses pencarian wisatawan terseret ombak Pantai Glagah. Foto: Basaranas Yogyakarta

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Beberapa pantai yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah mulai padat dikunjungi oleh wisatawan.

Mobil-mobil berplat dari luar daerah sudah mulai tampak ramai mengunjungi pantai Glagah.

Oleh karena itu, petugas keamanan pun bersiaga untuk mengawal musim liburan yang akan berlangsung selama beberapa pekan ke depan.

Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Glagah telah menerjunkan 43 personel untuk mengantisipasi kecelakaan laut di wilayah tersebut selama libur Lebaran 2022.

Koordinator SRI Wilayah V Glagah Aris Widiatmoko mengatakan mereka akan bertugas mengawasi berbagai titik rawan dan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan mulai dari Pantai Trisik sampai pantai di Pasir Mendit.

Sepanjang pantai di Kulon Progo, kata dia, ada sejumlah titik rawan kecelakaan laut, seperti di muara pantai dan juga pantai berpalung.

Satlinmas telah memasang papan peringatan larangan mandi di laut.

"Kami lakukan tindakan pencegahan agar pengunjung tidak mandi di laut. Saat ini sudah mulai ada peningkatan kunjungan, mobil plat luar daerah sudah mulai banyak datang ke kawasan pantai," kata Aris.

Pantai di Kulon Progo sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan sehingga Satlinmas mulai bergerak mengamankan titik-titik rawan kecelakaan laut.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News