Ratusan Sepeda Motor Pemudik Tiba di Yogyakarta, Diangkut Pakai Truk dan Kereta Api

Rabu, 27 April 2022 – 20:16 WIB
Ratusan Sepeda Motor Pemudik Tiba di Yogyakarta, Diangkut Pakai Truk dan Kereta Api - JPNN.com Jogja
Angkutan mudik khusus sepeda motor. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah menyediakan program pengangkutan sepeda motor pemudik secara gratis ke beberapa wilayah dengan total kuota yang disiapkan sebanyak 9.280 unit.

Program angkutan motor gratis dapat diakses oleh pemudik yang sudah memiliki tiket mudik, baik tiket kereta api, bus, atau travel.

Di Yogyakarta, ratusan sepeda motor yang diangkut dengan truk sudah mulai tiba di terminal Giwangan dan stasiun Daop 6 Yogyakarta.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Giwangan Yogyakarta Bekti Zunanta mengatakan saat ini sudah ada dua truk yang tiba di Yogyakarta.

"Semua truk yang membawa sepeda motor akan tiba. Malam nanti juga akan datang lagi," kata dia.

Terminal Giwangan Yogyakarta akan menerima kedatangan delapan truk yang mengangkut total 233 sepeda motor milik pemudik.

Masing-masing empat truk dari DKI Jakarta dengan 120 unit dan sisanya dari Kementerian Perhubungan.

"Truk yang membawa sepeda motor milik pemudik ini diberangkatkan lebih awal dibanding pemudiknya. Jadi, begitu pemudik tiba di Giwangan sudah bisa membawa motor mereka," katanya.

Program angkutan sepeda motor pemudik yang diselenggarakan oleh pemerintah sudah mulai berjalan. Ratusan sepeda motor pemudik akan tiba di Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia