Presiden Jokowi Lebaran di Jogja, Begini Kata Sri Sultan HB X

Kamis, 28 April 2022 – 12:31 WIB
Presiden Jokowi Lebaran di Jogja, Begini Kata Sri Sultan HB X - JPNN.com Jogja
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat menyampaikan rencananya untuk berlebaran di Yogyakarta, seusai meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara pasa Senin (25/4) lalu.

Meski belum bisa memastikan berapa lama akan berada di Yogyakarta, Presiden menegaskan bahwa pihak Istana tidak akan menyelenggarakan kegiatan halalbihalal.

"Kalau saya mudik itu ke Solo, Jawa Tengah. Akan tetapi, saya enggak ke Solo, saya ke Yogyakarta. Insyaallah, iya (Salat Idul Fitri)," ujar Jokowi.

Terkait rencana Jokowi akan berlebaran di Jogja, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku belum mendapat kepastian mengenai rencana tersebut.

"Sampai sekarang belum ada kepastian," kata Sultan di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Kamis (28/4).

Ia belum mendapatkan informasi pasti mengenai ada atau tidaknya agenda pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Lebaran 2022.

Menurut Sultan, menjelang kedatangan Presiden biasanya selalu didahului dengan rapat koordinasi pengamanan (rakorpam) yang melibatkan sejumlah instansi terkait termasuk Korem 072/Pamungkas.

"Rakorpam itu pasti dilakukan sebelum Presiden datang, tetapi belum ada perintah untuk kami menyelenggarakan rakorpam," ujar Ngarsa Dalem. (Antara/mar3/jpnn)

Presiden Jokowi berencana berlebaran di Jogja pada tahun ini. Terkait rencana tersebut Sri Sultan HB X bilang begini.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News