11 Titik Rawan Kecelakaan di Kulon Progo, Pemudik Wajib Tahu

Kamis, 28 April 2022 – 14:30 WIB
11 Titik Rawan Kecelakaan di Kulon Progo, Pemudik Wajib Tahu - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Mudik Lebaran. Foto Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu pintu masuk bagi pemudik yang ingin menuju ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi wajib mengetahui medan dan kondisi jalan di wilayah Kulon Progo demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Polres Kulon Progo telah memetakan 11 titik rawan kecelakaan di sepanjang jalur Temon-Yogyakarta karena kondisi jalan yang lurus, tetapi berlubang dan ada beberapa tikungan.

Adapun 11 titik rawan kecelakaan di Kulon Progo adalah di Simpang Sindutan, Depan Pasar Temon, Karangwuni, Toyan, Dalangan, Tembak, Durungan, Milir, Kalimenur, Dudukan, dan Bantar.

"Itu jadi atensi nasional karena sudah treatment berkali-kali serta dipasang berbagai macam rambu dan perangkat keselamatan jalan, tetapi tetap saja terjadi kecelakaan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo Lucius Bowo Pristyanto.

Selain itu, wisatawan yang hendak berlibur ke kawasan Bukit Menoreh, Kulon Progo harus mewaspadai jalur terjal dan curam yang bisa menyebabkan kecelakaan. 

Jalur yang berbahaya itu adalah tanjakan Bibis Girimulyo serta tanjakan jalan menuju Kebun Teh Nglinggo dan Tritis.

Kawasan utara menuju objek wisata yang perlu diwaspadai pengendara, yakni tanjakan Bibis dan Girimulyo yang kondisi jalannya bagus, tetapi terjal.

Polres Kulon Progo telah memetakan 11 titik rawan kecel di jalur Temon-yogyakarta sehingga para pemudik wajib waspada.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia