Besok Puncak Arus Mudik di Yogyakarta, Sebegini Jumlah Penumpang Kereta Api

Kamis, 28 April 2022 – 21:25 WIB
Besok Puncak Arus Mudik di Yogyakarta, Sebegini Jumlah Penumpang Kereta Api - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Kereta api sedang melaju. Foto: dok PT KAI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Puncak arus mudik di Yogyakarta dan sekitarnya diperkirakan terjadi pada besok Jumat (29/4).

Pemudik dari berbagai daerah yang tiba di Yogyakarta menggunakan angkutan kereta api akan tiba sebanyak 15.000 orang dalam satu hari.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto.

"Kenaikan jumlah penumpang yang turun di stasiun sudah terjadi sejak awal pekan lalu, sekitar 11.000 penumpang per hari dan akan mencapai puncaknya pada Jumat (29/4)," kata Supriyanto, Kamis (28/4).

Menurut dia, kedatangan penumpang di Daop 6 Yogyakarta juga diperkirakan tetap akan ramai hingga akhir pekan, bahkan sampai beberapa hari setelah Lebaran.

Jumlah penumpang yang turun mencapai sekitar 14.000 per hari dan mengalami sedikit penurunan pada saat hari H Lebaran yaitu sekitar 12.000 penumpang per hari.

Berdasarkan data Daop 6 Yogyakarta per Rabu (27/4), total terdapat 208.592 penumpang yang turun terhitung sejak masa angkutan Lebaran 2022 diberlakukan.

Sedangkan untuk arus balik, diperkirakan terjadi pada 7 Mei dengan 14.000 penumpang yang diberangkatkan dari berbagai stasiun di Daop 6 Yogyakarta.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta memperkirakan puncak arus mudik Lebaran di Jogja terjadi besok Jumat (29/4). Jumlah penumpang kereta api mencapai belasan ribu orang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia