5 Masalah Alat Kelamin Pria yang Wajib Anda Ketahui

Jumat, 29 April 2022 – 21:35 WIB
5 Masalah Alat Kelamin Pria yang Wajib Anda Ketahui - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - 5 masalah pada alat kelami pria. / Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Saat ini banyak jasa kesehatan medis maupun herbal yang menawarkan pengobatan terhadap masalah-masalah pada alat kelamin pria atau penis.

Pasalnya, masalah pada alat kelamin bisa berdampak fatal pada kepercayaan diri dan kualitas berhubungan intim.

Beberapa masalah pada alat kelamin pria yang sering dikeluhkan adalah disfungsi ereksi, ukuran penis, dan enjakulasi dini.

Dokter Spesialis Urologi Konsultan Andrologi Urologi dari Ikatan Ahli Urologi Indonesia (IAUI) dr. Widi Atmoko dalam sebuah webinar kesehatan pada Kamis (28/4) menjelaskan secara terperinci mengenai masalah-masalah pada alat kelamin pria.

Berikut ini lima masalah pada alat kelamin pria beserta penyebabnya:

1. Ereksi tidak normal

Dokter Widi mengatakan ereksi merupakan sebuah proses kompleks yang melibatkan sistem saraf dan pembuluh darah. Ereksi biasanya terjadi karena ada rangsangan yang membuat alat kelamin pria mengeras.

Menurut dr. Widi, ereksi normal dapat terjadi tanpa pria sadari karena ada refleks pada sistem saraf. Itulah mengapa terkadang seseorang bisa ereksi saat bangun tidur.

Namun, pada kondisi tertentu misalnya saat adrenalin sedang terpacu, fungsi ereksi justru bisa berkurang.

Masalah pada alat kelamin sering membuat pria stres dan tidak percaya diri dan mengganggu hubungan dengan pasangan. Berikut lima masalah pada alat kelamin pria.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News