Pria Punya Masalah dengan Alat Kelamin? Dokter Widi Punya Solusinya

Sabtu, 30 April 2022 – 14:22 WIB
Pria Punya Masalah dengan Alat Kelamin? Dokter Widi Punya Solusinya - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - solusi masalah pada alat kelami pria. / Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Saat ini banyak jasa kesehatan medis maupun herbal yang menawarkan pengobatan terhadap masalah-masalah pada alat kelamin pria atau penis.

Pasalnya, masalah pada alat kelamin bisa berdampak fatal pada kepercayaan diri dan kualitas berhubungan intim.

Beberapa masalah pada alat kelamin pria yang sering dikeluhkan adalah disfungsi ereksi, ukuran penis, dan enjakulasi dini.

Dokter Spesialis Urologi Konsultan Andrologi Urologi dari Ikatan Ahli Urologi Indonesia (IAUI) dr. Widi Atmoko dalam sebuah webinar kesehatan pada Kamis (28/4) menjelaskan secara terperinci mengenai masalah-masalah pada alat kelamin pria.

Pada pria yang sudah berusia lanjut, permasalahan yang umum terjadi adalah keluhan atau fantasi saat berhubungan seksual.

Dokter Widi mengatakan hal itu disebabkan oleh menurunnya hormon testosteron, stres dan hubungan dengan pasangan yang tidak baik.

Masalah ukuran penis

Menurut dr. Widi, tidak ada kepastian terkait ukuran ideal penis karena ini bergantung pada usia, tingkat kekerasan penis dan etnis.

Namun, umumnya penis dikatakan normal bila ukurannya lebih dari 7,5 cm setelah ditarik sebisa mungkin dari pangkal penis.

Jika seorang pria merasa memiliki masalah pada alat kelaminnya, jangan buru-buru minum obat kuat atau operasi. Dengarkan penjelasan dokter Widi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News