Penumpang Membeludak, Terpaksa Tambah Kereta untuk Arus Balik

Rabu, 04 Mei 2022 – 21:59 WIB
Penumpang Membeludak, Terpaksa Tambah Kereta untuk Arus Balik  - JPNN.com Jogja
Penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Berkaca pada tingginya jumlah penumpang yang turun di Yogyakarta selama arus mudik Lebaran 2022, PT KAI Daop 6 Yogyakarta telah menambah satu rangkaian kereta untuk memfasilitasi arus balik. 

PT KAI memilih untuk mengoperasikan kereta api Bogowonto dari stasiun Lempuyangan menuju stasiun Pasar Senen. 

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto mengatakan kereta Bogowonto mulai beroperasi hari ini, 4 Mei hingga 9 Mei 2022. 

Calon penumpang sekarang sudah bisa memesan tiket kereta api tambahan untuk arus balik yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada akhirnya pekan ini.

“Kereta ini adalah kereta jarak jauh sehingga syarat perjalanan pun harus dipenuhi oleh penumpang. Protokol kesehatan tetap harus dipatuhi agar perjalanan aman, nyaman, dan sehat,” katanya.

Secara umum, Supriyanto mengatakan ketersediaan tiket untuk perjalanan kereta api di masa angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia.

“Bisa mencari tanggal keberangkatan alternatif apabila tiket yang diinginkan sudah habis,” katanya.

Fitur connecting train di aplikasi KAI Access juga bisa dimanfaatkan untuk membantu alternatif rute perjalanan dengan menyambung perjalanan kereta api.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta terpaksa menambah satu rangkaian kereta api untuk arus balik karena tingginya jumlah penumpang arus mudik.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News