Inilah 2 Pantai di Gunungkidul yang Paling Banyak Dikunjungi

Kamis, 05 Mei 2022 – 11:15 WIB
Inilah 2 Pantai di Gunungkidul yang Paling Banyak Dikunjungi - JPNN.com Jogja
Pantai di Gunungkidul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Ribuan wisatawan berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul selama libur Lebaran.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, kunjungan wisata pada hari H+1 Lebaran mencapai 5.138 orang, H+2 Lebaran sebanyak 21.736 orang, dan H+3 diperkirakan mencapai lebih dari 25.000.

Kepala Dinas Pariwisata Gunung Kidul Mohammad Arif Aldian mengatakan bahwa kendaraan roda empat dan roda dua sudah memadati jalan-jalan menuju kawasan pantai.

Ia mengatakan jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat.

"Melihat kepadatan lalu lintas menuju objek wisata di seluruh Gunungkidul, kami optimistis jumlah kunjungan wisatawan lebih dari 25 ribu orang pada hari ini," kata Aldian.

Dia mengatakan objek wisata pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Indrayanti atau Pulang Sawal karena lokasi pantai dekat dengan jalan dan mudah dijangkau.

"Semua pantai memiliki keunikan dan keindahan masing-masing, tetapi Pantai Indrayanti lebih dekat dengan jalan sehingga banyak dikunjungi wisatawan," katanya.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan gelombang kawasan pantai selatan terpantau landai. Pada Kamis (5/5) diperkirakan ada peningkatan gelombang.

Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengungkapkan bahwa kunjungan wisata di daerah itu terus meningkat. Ada dua pantai yang paling banyak dikunjungi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News