Unik, Ada Petugas Ganjal Ban di Gunungkidul

Rabu, 04 Mei 2022 – 10:45 WIB
Unik, Ada Petugas Ganjal Ban di Gunungkidul - JPNN.com Jogja
Petugas ganjal ban Dishub Gunungkidul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Guna mengatisipasi kejadian yang tak diinginkan di beberapa jalur rawan kecelakaan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gunungkidul menyiagakan personel ganjal ban.

Personel ganjal ban bertugas untuk membantu pengendara mobil yang kendaraannya tidak mampu menajak di jalur terjal dan curam.

Petugas ganjal ban Dishub Gunungkidul sengaja disiagakan guna membantu wisatawan dan pemudik yang melintas di daerah tersebut.

Kepala Dishub Gunungkidul Rakhmadian Wijayanto mengatakan keberadaan petugas ganjal ban sangat penting mengingat banyak jalan di Gunungkidul yang memiliki kondisi ekstrem.

Salah satu jalur ekstrem adalah tanjakan Slumprit yang berada di Patuk, persis setelah gerbang batas Kabupaten Gunungkidul dan Bantul di Jalan Yogyakarta-Wonosari.

Jalur ini tidak hanya berupa tanjakan ekstrem, tetapi juga menikung.

"Kondisi tanjakan Slumprit sangat rawan bagi pengendara, terutama bagi mereka yang belum hafal medan jalan. Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan, kami siapkan tim ganjal di jalur Patuk ini," kata Rakhmadian, Selasa (3/5).

Ia menjelaskan bahwa tim ini bertugas mengganjal ban kendaraan yang tidak sanggup melintasi tanjakan Slumprit.

Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul menyiagakan personel ganjal ban, bertugas membantu kendaraan yang tidak kuat menanjak di jalan ekstrem.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News