Jadwal Keberangkatan Kereta Tambahan KRL Jogja-Solo

Jumat, 06 Mei 2022 – 14:11 WIB
Jadwal Keberangkatan Kereta Tambahan KRL Jogja-Solo - JPNN.com Jogja
Pengguna KRL Yogyakarta-Solo Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Guna mengantisipasi tingginya jumlah penumpang pada akhir pekan ini, PT KAI Commuter Line menambah operasional KRL Jogja-Solo.

Jika pada hari biasa KRL Jogja-Solo hanya beroperasi 20 kali perjalanan dalam sehari, pada akhir pekan nanti akan ada 30 kali perjalanan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan bahwa penambahan operasional KRL Jogja-Solo akan berlangsung pada 6-8 Mei.

Untuk jam operasionalnya sendiri, akan dimulai pada pukul 05.00-20.17 WIB.

"Saat libur Lebaran, perjalanan sudah ditambah menjadi 24 perjalanan dan kemudian ditambah kembali menjadi 30 perjalanan dalam sehari," kata Anee dalam keterangannya, Jumat (6/5).

Berdasarkan data KAI Commuter, volume penumpang selama masa angkutan Lebaran mencapai 154.000 orang atau rata-rata 11.029 penumpang setiap harinya.

Pada Kamis (5/5) jumlah penumpang KRL Yogyakarta-Solo mencapai 25.731 orang dan menjadi rekor volume penumpang terbanyak selama masa Angkutan Lebaran 2022.

Selain kRL Jogja-Solo, masyarakat tetap bisa mengakses kereta lokal KA Prambanan Ekspres yang dioperasikan delapan perjalanan setiap hari dari pukul 05.15-17.35 WIB dengan rute Yogyakarta-Kutoarjo.

PT KAI Commuter Line menambah jam operasional KRL Jogja-Solo pada akhir pekan ini. Berikut jadwalnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News