Ingin Pelesiran di Jogja tanpa Terkena Macet? Ini Triknya

Sabtu, 07 Mei 2022 – 18:35 WIB
Ingin Pelesiran di Jogja tanpa Terkena Macet? Ini Triknya - JPNN.com Jogja
Objek wisata Pantai Parangtritis. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jogja menjadi salah satu daerah yang paling banyak diserbu oleh wisatawan selama libur Lebaran 2022.

Jutaan kendaraan masuk ke Jogja dan memadati jalan-jalan menuju tempat wisata.

Jika Anda berkunjung ke tempat-tempat wisata favorit di Jogja, seperti pantai-pantai di Gunungkidul atau Bantul, pasti akan terjebak kemacetan panjang.

Oleh karena itu, pemerintah daerah dan kepolisian telah mengantisipasi kemacetan itu dengan memberikan petunjuk arah untuk jalur alternatif yang bisa dipakai oleh wisatawan.

Misalnya jalur menuju Pantai Parangtritis, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul telah melengkapi rambu- rambu petunjuk arah menuju jalur alternatif guna mengantisipasi kemacetan arus wisatawan pada libur Lebaran 2022.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul Singgih Riyadi mengatakan jalur alternatif menuju Pantai Parangtritis dapat diakses mulai dari sempalan Pundong.

Rambu petunjuk arah tersebut sangat membantu wisatawan ketika terjadi kepadatan lalu lintas menuju kawasan Parantritits.

Pengemudi kendaraan roda empat dan dua tinggal masuk ke jalur alternatif dari sempalan Pundong kemudian menuju ke selatan jembatan Kretek Satu.

Wisatawan yang masih akan mengunjungi tempat wisata favorit di Jogja, perhatikan hal berikut ini agar tidak kertena kemacetan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia