Sleman Diserbu Pelancong, Kunjungan Wisata Naik Hingga 80 Persen

Sabtu, 07 Mei 2022 – 08:05 WIB
Sleman Diserbu Pelancong, Kunjungan Wisata Naik Hingga 80 Persen - JPNN.com Jogja
Salah satu objek wisata di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu daerah yang diserbu oleh pelancong selama libur Lebaran 2022.

Jumlah kunjungan wisata di Sleman rata-rata naik jika dibandingkan hari biasa.

Ada tempat wisata yang jumlah kunjungannya naik belasan persen, tetapi ada pula yang naik hingga 80 persen.

"Terhitung dari Kamis (5/5) rata-rata pengelola destinasi wisata di Sleman melaporkan kenaikan kunjungan kisaran 16 persen sampai dengan 89 persen," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono, Jumat (6/5).

Menurut dia, kunjungan wisatawan di destinasi Kaliurang naik dari 5.152 menjadi 6.116 pada Kamis (5/5), atau meningkat 16 persen.

Hal serupa juga dialami destinasi Bhumi Merapi dan Obyek Wisata Alam (OWA) yang dikelola BalaI TNGM yaitu Tlogo Muncar, Kalikuning Park & Plunyon meningkat 20 persen.

"Rata-rata destinasi dengan kenaikan 20 persen atau di bawahnya memang sudah tinggi pada angka awal kunjungannya," katanya.

Ia mengatakan peningkatan signifikan terpantau dari kunjungan wisatawan ke destinasi wisata lereng Gunung Merapi di Kaliadem, Cangkringan yang meningkat 70 persen, dari angka kunjungan 3.415 menjadi 5.797 wisatawan.

Kabupaten Sleman diserbu oleh pelancong pada libur Lebaran 2022. Hal itu tampak dari meningkatnya jumlah kunjungan di beberapa objek wisata.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News