Wow, Sudah Sebanyak Ini Wisatawan yang Berkunjung ke Gunungkidul, Padat Merayap

Jumat, 06 Mei 2022 – 10:03 WIB
Wow, Sudah Sebanyak Ini Wisatawan yang Berkunjung ke Gunungkidul, Padat Merayap - JPNN.com Jogja
Objek wisata pantai di Gunungkidul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu tujuan berwisata saat libur Lebaran tahun ini.

Pemkab Gunungkidul menargetkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran sebesar 154.403 orang.

Ternyata, pada hari keempat Lebaran 2022, jumlah kunjungan wisatawan di Gunungkidul sudah mencapai 87,1 persen dari target.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul Muhammad Arif Aldian mengatakan per Kamis (5/5) jumlah kunjungan wisata di daerah tersebut sudah mencapai 134.482 orang.

"Kami optimistis target kunjungan wisatawan sebanyak 154.403 orang dengan pendapatan Rp 1,2 miliar akan tercapai. Kami juga optimistis capaiannya akan melebihi target, mengingat masih ada tiga hari ke depan," kata Arif, Jumat (6/5).

Kunjungan wisata di Gunungkidul pada hari H Lebaran Senin (2/5) sebanyak 5.138 orang, kemudian meningkat drastis pada Selasa (3/5) sebanyak 21.736 wisatawan, Rabu (4/5) naik dua kali lipat menjadi 48.364 wisatawan, dan Kamis (5/5) sebanyak 59.244 wisatawan.

"Kemungkinan puncak kunjungan wisatawan ke Gunungkidul terjadi pada Kamis (5/5) sebanyak 59.244 wisatawan. Namun, kami optimistis pada Jumat sampai Minggu, masih banyak wisatawan yang akan berlibur ke Gunungkidul meski tidak sebanyak pada Rabu (4/5) dan Kamis (5/5) karena sudah masuk masa arus balik Lebaran," katanya.

Arif mengatakan jalan menuju objek wisata dipadati kendaraan wisatawan pada Rabu (4/5) dan Kamis (5/5) seiring tingginya minat wisatawan ke berbagai objek wisata, khususnya kawasan pantai Gunungkidul.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul sudah mencapai 87,1 persen dari target yang ditetapkan. Sebegini jumlahnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News